Masker ID Wajah dan Kontrol Universal

Posted on

Kemarin, selain mencapai rekor sejarah pendapatan Apple, perusahaan itu membuat publik lebih bersemangat daripada berjalan kaki berita yang diharapkan untuk pembaruan perangkat lunak Anda berikutnya. Mereka meluncurkan beta pertama untuk pengembang sebanyak iOS 15.4 dan macOS 12.3 untuk sistem operasi lainnya (iPadOS 15.4, watchOS 8.5 dan tvOS 15.4).

Meskipun, pertama-tama, pasti Anda bertanya-tanya kapan versi ini akan tiba?. Ini adalah pertanyaan jutaan dolar dan sayangnya tidak ada tanggal yang ditetapkan secara resmi. Bagaimanapun, berdasarkan apa yang telah dilihat dalam beberapa tahun terakhir dan mengetahui proses beta Apple, kemungkinan untuk pertengahan Maret update siap dirilis ke publik.

Banyak berita untuk iOS 15.4

Minggu ini, setelah rilis iOS 15.3, banyak yang dibiarkan dingin. Itu adalah pembaruan penting untuk memasukkan langkah-langkah keamanan yang sangat penting ke sistem, tetapi tidak memiliki hal baru visual atau fungsional. Dan ya, memang benar bahwa hal-hal hebat tidak diharapkan dari versi menengah, tetapi selalu ada beberapa detail yang mencolok. Justru iOS 15.4 akan membawa beberapa perubahan yang relevan sesuai dengan apa yang terlihat pada beta pertamanya.

Itu Fitur yang menonjol yang akan tiba dengan versi 15.4 ini ke iPhone adalah sebagai berikut:

  • ID Wajah dengan topeng: Hingga saat ini, pengenalan wajah iPhone tidak mengizinkannya, kecuali Anda memiliki Apple Watch yang ditautkan. Dengan versi ini Anda dapat memilih antara membuka kunci atau tidak memakai topeng. Dan memang keamanan pengenalannya berkurang jika kita hanya perlu mendeteksi bagian atas wajah, tapi setidaknya pengguna sudah diberikan pilihan. Ya memang, Ini hanya akan berlaku di iPhone 12 dan 13 karena menjadi orang yang memiliki sistem titik pengenalan yang lebih besar di sensor.
ID wajah dengan topeng

Gambar oleh 9to5Mac

  • emoji baru: kebaruan klasik dan setelah beberapa bulan kehilangan arti penting, tetapi tidak pernah diterima dengan buruk. Dalam versi baru ini, 37 emotikon baru dan 75 warna kulit akan ditambahkan ke emoji lain, sehingga total menjadi 112. Beberapa gerakan baru dengan tangan menonjol, mulut menggigit bibir, atau emotikon meleleh.
  • Menonaktifkan notifikasi di Pintasan akhirnya menjadi kenyataan, sehingga mencegah spanduk muncul di atas setiap kali dijalankan. Anda tidak lagi harus menggunakan metode yang membosankan untuk mencapainya dan eksekusinya menjadi kurang mendadak.
  • Rantai Kunci iCloud memungkinkan Anda menambahkan catatan yang akan didaftarkan secara rahasia, sebuah fungsi yang sudah dimiliki oleh banyak pengelola kata sandi selama bertahun-tahun dan dirindukan dalam sistem Apple.
  • domain khusus dalam fungsi iCloud Private, sekarang memungkinkan Anda memilih opsi untuk mengonfigurasi email anonim.
  • Bagikan Putar Sekarang dapat diaktifkan dari opsi berbagi, sekarang menjadi metode yang jauh lebih intuitif dan lebih cepat untuk dieksekusi.
  • Widget baru untuk Apple Kartusesuatu yang bagaimanapun merupakan hal sekunder bagi pengguna yang bukan dari Amerika Serikat, satu-satunya wilayah di mana kartu ini saat ini dapat dikontrak.

Terutama iPadOS 15.4 Ini juga membawa, selain yang sebelumnya, kebaruan sendiri seperti ini:

  • Kontrol kecerahan Keyboard Ajaib dari pusat kendali.
  • Sesuaikan gerakan sudut dapat memilih antara membuka catatan singkat atau mengambil tangkapan layar.

Selain semua ini, dan dalam hal ini mengacu pada kedua sistem, indikasi fitur baru telah ditemukan pada tingkat privasi dan bahkan kemungkinan menganalisis sendiri iPhone atau iPad untuk mencari kerusakan untuk mengetahui apakah perbaikan diperlukan .

Kontrol Universal akhirnya datang ke Mac

Jika ada sesuatu yang diharapkan semua pengguna Mac dari WWDC 2022, itu adalah Kontrol Universal, sebuah fungsi yang memungkinkan Anda untuk mengontrol beberapa perangkat dengan keyboard dan mouse yang sama. Dari mampu menyatukan kontrol Mac dan iPad, hingga bisa melakukannya di antara dua komputer, satu menjadi iMac dan yang lainnya MacBook. Mengonfigurasinya akan sangat sederhana dari pengaturan, dan Anda bahkan dapat selalu mengaktifkannya.

Ini adalah fungsi yang memakan waktu lebih lama dari yang diharapkan dan, meskipun belum dikomentari secara resmi, ini bisa jadi karena masalah dengan perkembangannya. Namun, tampaknya sudah diselesaikan dan bahkan Apple sendiri telah mengambilnya sendiri untuk membantu pengembang dan menekan pengguna untuk menggunakannya. Oleh karena itu, sangat tidak masuk akal jika akhirnya tidak sampai di versi final.